oleh

Percepat Capaian Vaksinasi Menjelang Ramadhan, Polsek Arahan Kembali Menggelar Gerai Vaksinasi Presisi

Indramayu – koranprogresif.co.id – Menjelang bulan Ramadhan tiba, pelaksanaan percepatan pemberian vaksinasi dosis 1 ,2 dan 3, kepada warga masyarakat terus di gencarkan satuan tugas penanggulangan covid-19 wilayah kecamatan Arahan kabupaten Indramayu.

Kapolsek Arahan, Kompol H. Elfian Ali mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan gerai vaksinasi yang digelar di Mapolsek Arahan dengan sasaran warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga atau booster.

Kapolsek menyebut, upaya yang dilakukan Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dalam rangka menindaklanjuti arahan bapak Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam hal capaian akselerasi vaksinasi menjelang bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, strategi vaksinasi merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19. Karena itu, harus dipastikan masyarakat telah mendapatkan suntikan vaksin dosis dua dan dosis tiga atau booster.

“Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 terutamanya setelah bulan suci Ramadhan maka dari itu kami terus tingkatkan akselerasi capaian Vaksinasi untuk mencapai kekebalan imunitas masyarakat,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Rabu (30/3/2022).

Kapolsek Arahan, Kompol H. Elfian Ali juga mengajak masyarakat khususnya Kecamatan Arahan dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadan agar membentengi diri, salah satunya dengan vaksinasi booster.

“Setelah bulan Ramadhan dilanjutkan hari raya Idul Fitri, makanya warga masyarakat yang belum vaksin booster segera vaksin,” terangnya. (Red)

Berita Lainnya