oleh

Perayaan Idul Adha, Anggota TNI Bantu Pemotongan Hewan Qurban

 

Batang – koranprogresif.co.id – Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha, Jajaran Koramil 11/Warungasem, Kodim 0736/Batang melaksanakan bakti TNI dengan berbaur dan membantu pemotongan Hewan Qurban di Desa binaa masing-masing.

Seperti yang dilakukan Serda Sugianto bersama-sama warga Desa Menguneng Kecamatan Warungasem yang bahu-membahu melaksanakan pemotongan hewan qurban, Minggu (11/08/19).

Babinsa Menguneng, Serda Sugianto menjelaskanbbahwa, di hari Idul Adha ini, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih binatang qurban. Berqurban juga merupakan bentuk solidaritas Kemanusiaan ini termanifestasikan secara jelas dalam pembagian Daging qurban.

Perintah berqurban bagi yang mampu ini menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang respek terhadap Fakir Miskin dan Kaum Dhu’afa lainnya.

Dengan disyari’atkannya Qurban, kaum Muslimin dilatih untuk mempertebal rasa Memanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial, mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

“Kegiatan anggota TNI khususnya Babinsa yang membaur dengan Masyarakat Binaanya selain dalam rangka memupuk kemanunggalan TNI dengan Masyarakat, juga untuk mendata jumlah Hewan Kurban serta sebagai sarana untuk mengetahui permasalahan yang ada di Masyarakat,” kata Babinsa.

Sementara itu, Slamet, salah satu anggota panitia mengaku senang dengan hadirnya anggota TNI, hal tersebut dapat menambah semangat dirinya untuk bekerja.

“Rupaya pak Babinsa bukan hanya jago perang, nguliti sapi dan memotong-motong daging lihai juga ternyata, malu sama pak TNI saya kalau enggak kerja keras,” pungkasnya sembari tersenyum. (Red/Pendim 0736).

News Feed