oleh

PERAN PENTING BABINSA PELDA SUBAKIR, DALAM KEGIATAN POSYANDU DI DESA BINAAN

Demak – koranprogresif.co.id – Pelda Subakir, Babinsa Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak bersama petugas medis Posyandu melaksanakan kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian tambahan gizi kepada ibu dan balita bertempat di Posyandu Desa Gebang Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, Selasa (30/04/19).

Pelda Subakir mengatakan bahwa, Babinsa turut membantu pelaksanaan KB kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi Balita diwilayah binaan dan hal ini rutin dilaksanakan, dengan diadakannya kegiatan Posyandu tiap bulannya.

“Dengan diadakannya pemeriksaan KB Kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah Desa Gebang,” tuturnya.

Petugas Posyandu yang turun ke lapangan memberikan apresiasi terhadap keterlibatan Koramil dalam melaksanakan kegiatan ini. “Pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Koramil,” jelas petugas tersebut.

Bantuan Pelda Subakir sangat berarti buat menyelesaikan pelayanan Posyandu ini, lanjutnya.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin tiap bulannya ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar,” tutupnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed