oleh

Peran Babinsa Melalui Serbuan Teritorial Di wilayah Binaan Sangat Efektif

-Mitra tni-82 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Komandan Koramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar langsung perintahkan anggotanya para Babinsa melaksanakan Serbuan teritorial di wilayah binaan masing – masing.

Menyikapi hal tersebut, para Babinsa yang merupakan anggota Koramil 10/Sepatan langsung sigap menyikapi perintah atasan, Senin (29/11/2021).

Seperti yang dilakukan Serma Robert Babinsa Ds. Keramat Kp Keramat RT 01/04 Kec Pakuhaji, bersama warga masyarakat melaksanakan Vaksinasi untuk masyarakat umum dan mengingatkan warga binaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di wilayah binaan lainnya, Sertu Enjon Babinsa Ds.Karet Kp Karet RT 02/01 Kec Sepatan, bersama warga binaannya serta bidan desa juga melaksanakan giat Vaksinasi untuk masyarakat.
Dikesempatan itu, Babinsa juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan atau aktivitas apapun juga.

Demikian juga, Sertu Kasman Babinsa Ds Kayu Bongkok Kp Kayu Bongkok RT 02/03 Kec Sepatan, bersama warga binaannya melaksanakan gotong royong dengan melakukan pembersihan saluran air dan rumput liar.

Dalam kegiatan itu, juga dibantu staf desa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Ini dilakukan demi mencegah agar tidak terjadi penyebaran pandemi ditengah masyarakat dan juga menciptakan lingkungan yang saja dan bersih.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar bahwa gebrakan serbuan teritorial yang dilaksankan para babinsa si wilayah binaan masing – masing merupakan bagian dari tugas babinsa untuk selalu ada di tengah masyarakat didalam kegiatan apapun juga.

” Sudah menjadi tiga para Babinsa untuk membantu, mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan masing – masing,” kata Danramil.

Menurut Danramil, apalagi di tengah pandemi dan masih adanya warga yang belum di vaksin, tentunya peran Babinsa sangat efektif untuk mensosialisasikan dan mengingatkan warga binaannya untuk ikut vaksinasi.

” Melalui serter, para Babinsa dapat menyampaikan himbauan dan membantu warga binaannya di setiap kegiatan termasuk melaksanakan kebersihan lingkungan dengan menanamkan sikap gotong royong.” ujar Danramil.

” Semoga melalui serbuan teritorial ini, apa yang menjadi harapan kita bersama semakin cepat terwujud . Ini semua demi kesehatan diri kita dengan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat. Tetaplah disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan agar terhindar dan tidak mudah terpapar virus Corona.” tandas Danramil.

(Red)

News Feed