oleh

PERAN AKTIF BABINSA KORAMIL JAJARAN KODIM 0716/DEMAK DALAM SWASEMBADA PANGAN

Demak – koranprogresif.co.id – Sebagai salah satu upaya Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0716/Demak mendukung program pemerintah mensukseskan Swasembada Pangan dengan terus mendampingi petani mulai dari penyiapan lokasi, penyemaian bibit, penanaman, pemeliharaan hingga panen padi.

Memasuki tahap pemeliharaan, hal yang dikerjakan Babinsa saat ini yaitu dengan mendampingi petani membantu memberikan pupuk untuk menambah nutrisi tanaman padi, supaya tanaman padi menjadi subur dan mempercepat proses tumbuhnya.

Terlihat Babinsa Desa Cabean, Serma Partono mendampingi petani membantu memberikan pupuk jenis Fosca, Urea dan SP 36, bertempat di Desa Cabean,Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Kamis (25/04/19).

Menurutnya Serma Partono, kegiatan ini sengaja dilakukan agar petani merasa termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padi, dengan memperhatikan dan merawat tanaman padi nya.

“Peran Babinsa itu penting, guna berikan motivasi bagi petani, supaya terus tingkatkan produktivitas tanaman padinya,” kata Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed