oleh

PERAN AKTIF BABINSA DALAM MELAKSANAKAN LELAYU DIWILAYAH DESA BINAAN

-Mitra tni-377 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Sertu Masrokin, anggota dari Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak yang menjabat sebagai Babinsa Desa Jragung menghadiri Takziah dirumah Bapak Wagiman Dukuh Pojok Rt 01 Rw 06 Desa Jragung Kecamatan Karangawen. Istri Bapak Wagiman (Alm Ibu Koiriyah ) meninggal dunia di Rs Kariadi Semarang dikarenakan sakit usai melahirkan. Jenazah langsung dimakamkan di pemakaman umum Dukuh Pojok, Jum’at (24-05-2019).

Tidak hanya takziah, terlihat Babinsa bersama warga juga turut mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum bahwa kegiatan takziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Sertu Masrokin.

Danramil 13/Karangawen, Kapten Kav N.Pasaribu menambahkan, dengan kegiatan yang dilakukan angggotanya tersebut diharapkan akan terjalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang kita harapkan adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka.

“Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,” pungkas Danramil. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed