oleh

Penyerahan Gedung STTAL Hidros kepada STTAL

-Mitra tni-239 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr.Opsla., secara resmi menerima dan menandatangani penyerahan gedung STTAL Hidros dari Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut kepada Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut oleh Komandan Pushidrosal, Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., bertempat di STTAL Hidros Sunter Kodamar Jakarta Utara pada hari Kamis, 27 Januari 2022.

Dalam sambutannya Komandan Pushidrosal, Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P., menyampaikan bahwa pembangunan Gedung STTAL Hidros berawal dari kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono di Pushidrosal Jakarta yang kemudian meninjau Gedung STTAL Hidros lama yang bertempat di Ancol Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan Komandan Pushidrosal bahwa jarak antara mess mahasiswa STTAL dengan Kampus STTAL Hidros Ancol Jakarta sangat jauh, sehingga menjadi pertimbangan untuk membangun gedung baru yang dekat dengan Mess STTAL di daerah Sunter Kodamar Jakarta. Pembangunan gedung baru ini memiliki maksud dan tujuan agar proses belajar mengajar lebih efektif, serta rencana kedepan akan dilakukan penambahan kelas untuk mahasiswa program S2 Hidro-Oseanografi.

Pada kesempatan ini juga, Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pushidrosal beserta seluruh jajarannya serta seluruh Civitas Akademika STTAL atas terselenggaranya pembangunan dan penyerahan gedung baru STTAL Hidro-Oseanografi.

“Selain adanya perekrutan mahasiswa baru S-2 Hidro-Oseanografi, rencana akan dibangun Laboratorium dan Mess Perwira mahasiswa STTAL Hidrografi guna mendukung kegiatan belajar mengajar Mahasiswa STTAL Hidros”, jelas Komandan STTAL.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wadan Pushidrosal beserta seluruh Pejabat Utama Pushidrosal dan STTAL dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

(Red)

Berita Lainnya