oleh

Penyemprotan Disinfektan, Babinsa Juga Himbau Masyarakat Jangan Panik Dengan Adanya Virus Corona

-Mitra tni-21 views

Demak – koranprogresif.co.id – Kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh seorang Babinsa yaitu dengan berinteraksi secara langsung kepada masyarakat maupun aparat desa yang berada diwilayah binaan yang sudah menjadi tugas pokok guna meningkatkan hubungan yang harmonis.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak, Serma Kasmani bersama dengan Bhabinkamtibmas dan bidan desa melaksanakan komunikasi sosial dengan perangkat Desa Lerep, Shokib guna menjalin hubungan dengan baik dan mengetahui segala perkembangan yang berada di wilayah Desa Bumirejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Kamis (26-03-2020).

Dalam komsosnya kali ini, Babinsa Serma Kasmani membahas tentang kondisi dan situasi serta kegiatan masyarakat desa Bumirejo mengenai adanya virus corona untuk itu warga dihimbau tidak panik dalam menyikapi virus Corona. Namun warga perlu tetap waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi secara proporsional.
“Jangan terlalu panik menghadapi informasi wabah virus corona, tapi antisipasi secara proporsional,” ucap Babinsa Serma Kasmani.

Babinsa juga menjelaskan, ada beberapa langkah-langkah guna mengantisipasi pencegahan virus Corona, yaitu diantaranya adalah menggunakan masker dan mencuci tangan dengan bersih. “Masker wajib dipakai oleh orang yang sakit, sedangkan orang yang sehat juga dihimbau agar memakai masker guna menghindari tertularnya virus corona,” jelasnya.

Lebih lanjut, warga masyarakat saat ini banyak yang menyikapi tentang wabah virus corona secara berlebihan sehingga menjadikan phobia bagi masyarakat dan melakukan hal-hal seharusnya tidak perlu. “Cukup dengan rajin mencuci tangan, makan-makanan yang bergizi dan tidak kalah penting berolahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Perangkat Desa Bumirejo, Shokib mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa atas himbauannya terkait adanya wabah virus corona yang saat ini menjadi perhatian kita semua.

“Semoga masyarakat khusunya Desa Bumirejo selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus corona,” ungkap Shokib. (Red/Pendim 0716/Demak(.

News Feed