oleh

Penyemprotan Desinfektan Cegah Virus Corona Dilakukan Se Kabupaten Balangan

-Mitra tni-14 views

 

Balangan – koranprogresif.co.id – Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) dampingi Bupati Balangan Drs Ansharudin, M.Si dan Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid S.I.K., S.Kom dalam giat penyemprotan desinfektan serentak se-Kabupaten Balangan.

Acara diawali dengan arahan yang diberikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid di Ruang Terbuka Hijau Disporaparbud Kabupaten Balangan, Kamis (26/03/2020).

Giat yang digelar oleh Pemkab Balangan ini menindak lanjuti sehubungan dengan Keputusan Bupati Balangan Nomor : 188.45/497/Kum Tahun 2020 tentang penetapan Status Tanggap Darurat Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Balangan juga sebagai langkah pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19).

Dalam Pelaksanaan Giat tersebut melibatkan personel gabungan dari Aparat TNI/ Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Balangan dengan sasaran penyemprotan desinfektan fasilitas umum seperti Perkantoran, Pasar, Terminal, Taman Hijau serta Tempat Pelayanan Publik dan Tempat Umum lainnya yang ada di Kabupaten Balangan.

Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid S.I.K., S.Kom mewakili Bupati Balangan membuka Giat Apel Gabungan tersebut.

Dalam amanatnya, AKBP Nur Khamid mengatakan, penyemprotan serentak ini untuk meminimalisir penyeberan Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari Virus Corona tersebut.

Selain itu selalu hati-hati dan menghindari orang- orang yang dianggap ODP atau orang dalam pemantaun virus.

AKBP Nur Khamid juga mengimbau, agar masyarakat menghindari lokasi atau wilayah yang sangat rawan penyebarannya seperti Jakarta, Jawa, Kalimantan Barat atau umroh dari luar dan tempat zona merah masyarakat yang terkena virus.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemkab dan jajaran TNI/Polri serta instansi lainnya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini, nantinya kita sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini masyarakat Kab. Balangan terhindar dari Virus Corona (Covid-19),” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 1001/Amuntai, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa, giat penyemprotan serentak ini merupakan langkah pencegahan Virus Corona (Covid-19). Sebagaimana yang diprogramkan pemerintah dalam rangka penanganan wabah Virus Corona.

Ia juga meminta masyarakat, agar tetap tenang serta terus melakukan tindakan nyata untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona tersebut.

“Tetap selalu membiasakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan perorangan serta tidak usah panik dalam menghadapi dan menyikapi Virus Corona,” saran Dandim.

Turut hadir dalam giat tersebut, Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai, Kapolres Balangan, Kepala BPBD Balangan, Alif Yuspah Love, Kepala Dinas Kesehatan, Erwan Karya Megalatif, Anggota TNI/Polri, Dinas Sosial dan BPBD Balangan.

Akhir acara giat dipimpin doa bersama oleh Bupati Balangan dan Pembagian Tim penyemprotan oleh Kapolres Balangan guna lancarnya giat tersebut. (Red/Pendim 1001).

News Feed