oleh

PENUTUPAN WASRIK BPK BIDANG KINERJA PENYELENGARAAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN DI AAL

-Mitra tni-81 views

 

Surabaya – koranprogresif.co.id – Sebagaimana kita menyadari bersama bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari suatu kinerja organisasi.

Kegiatan ini juga merupakan suatu kontrol yang dilaksanakan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan program kegiatan dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E, M.M dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAL, Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E pada acara penutupan Wasrik BPK Bidang Kinerja Penyelenggaraan Pendidikan dan Latihan AAL di ruang rapat Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro Surabaya, Selasa (20/8).

“Selama kegiatan Wasrik berlangsung, tim Wasrik BPK telah bekerja maksimal dan menghasilkan temuan-temuan yang sangat bermanfaat sebagai bahan evaluasi dan pembenahan dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja Akademi Angkatan Laut yang lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL menyambut gembira dan sangat apresiatif terhadap kinerja tim Wasrik BPK bahwasannya, tugas tim Wasrik tersebut, sangat membantu kami dalam rangka mewujudkan tercapainya azas ketaatan dan kepatuhan terhadap Undang-Undang dan peraturan yang berlaku.

Hasil temuan yang telah didapat oleh tim Wasrik merupakan masukan yang berharga bagi kami dan akan kami pelajari dengan cermat dan teliti, disertai tekad dan komitmen untuk melaksanakan saran-saran dan rekomendasi dari tim Wasrik sebagai langkah konkret memperbaiki segala kekurangan yang ada. “Kepada para Kasatker di jajaran Akademi Angkatan Laut, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keterbukaan dalam memberikan informasi dan data yang diperlukan, sebagaimana yang dikehendaki oleh tim Wasrik BPK, sehingga memberikan kemudahan tim Wasrik dalam menganalisa permasalahan yang ditemukan di lapangan,” ungkapnya.

Selain mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Wasrik BPK di Akademi Angkatan Laut, Gubernur AAL berharap, semoga dengan kehadiran tim Wasrik BPK dapat lebih menambah pengetahuan dan memperbaiki kinerja di Akademi Angkatan Laut. “Kami juga mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan Wasrik,” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Penanggung Jawab Wasrik BPK, Viktor Daniel Siahaan, S.E., Ak., M.Si, Ketua tim Wasrik BPK, Supatman, S.E., M.Ak., Ak.CA dan beberapa staf tim Wasrik BPK serta didampingi segenap pejabat utama AAL. (Red).

News Feed