oleh

PENUTUPAN PELATIHAN SMART CAMPUS & WAR GAMING SIMULATOR DI PUSOYU SESKOAL

-Mitra tni-159 views

 

Seskoal – Koranprogresif.co.id, 22 Agustus 2022. Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wadan Seskoal Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo menutup secara resmi Pelatihan Smart Campus dan War Gaming Simulator di lounge room Pusat Olah Yudha (Pusoyu) Seskoal, Cipulir Jaksel, Senin (22/08).

Dalam amanatnya, Danseskoal yang dibacakan oleh Wadan Seskoal mengatakan bahwa “selama Dua Belas hari ini telah dilaksanakan pelatihan pengoperasian Smart Campus dan War Gaming Simulator (WGS) Seskoal Tahun 2022 oleh Instruktur dari mitra PT. Mina Karunia Semesta dan PT. Citrathirza Astarijaya”. “Selaku Komandan Seskoal, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Instruktur dan peserta pelatihan yang telah mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi”, kata Komandan Seskoal.

Ditambahkan, “kita sangat bangga Seskoal dapat meningkatkan fasilitas pendukung pendidikan yang bermutu dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini adalah sebuah pengakuan, amanah dan kehormatan kita bersama sebagai lembaga pendidikan tertinggi di TNI Angkatan Laut untuk mewujudkan Seskoal sebagai Center of Excellence on Naval and Maritime Science”.

“Program Smart Campus dan War Gaming Simulator saat ini menjadi perhatian lembaga, dan seperti kita ketahui bersama sebagai instrument baru Smart Campus dan War Gaming Simulator, tentunya masih memerlukan penyesuaian di beberapa faktor, memang teknologi ini teknologi baru di lingkungan Seskoal, akan tetapi, saya berharap para peserta pelatihan dapat mengawaki pengoperasian sistem ini dengan baik dan jangan berhenti untuk terus bertanya dan belajar kepada instruktur dengan komunikasi yang berkesinambungan”, lanjut Komandan Seskoal kepada seluruh peserta acara penutupan pelatihan. Selain acara penutupan, pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan acara penyerahan Sertifikat dan Cendramata kepada perwakilan dari peserta pelatihan Smart Campus dan War Gaming Simulator.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksma TNI Didong Rio DPW, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han), Sekretaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M.Psi., CFrA, segenap Pejabat Utama, Kadep, Dosen Seskoal, Instruktur mitra dan peserta pelatihan.

(Red)

Berita Lainnya