oleh

PENTINGNYA SOSIALISASI PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA

-TNI Polri-155 views

 

MINAHASA UTARA – Acara Sosialisasi Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Desa Wasian, dilaksanakan di Aula BPU Desa Wasian Kec. Dimembe Kab. Minut, (21/11/2018).

 

 

Adapun kegiatan yang dihadiri Babinsa Desa Wasian Koramil 1310-04/Dimembe Pelda Iriyance Sesa, Ibu Stans Katuuk (Kabid Dalduk dan KB Kab. Minut), James F. Wauran (Kumtua Desa Wasian), Feyne Korah (Ketua TP PKK Desa Wasian), BKSAUA Desa Wasian dan Peserta KB Desa Wasian, dilaksanakan dengan diawali Doa dilanjutkan Sosialisasi dari  BKKBN Kab. Minut.

 

 

Ibu Stans Katuuk (Kabid Dalduk dan KB Kab. Minut) saat membuka sosialisasi itu, mengajak peserta KB Desa Wasian untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Disampaikannya, BKKBN kini tak lagi berbicara masalah dua anak cukup. Yang lebih diutamakan sekarang adalah kualitas. Oleh karena itu, bagi pemuda-pemudi Desa Wasian yang ingin menikah agar mempunyai perencanaan dan persiapan yang matang.

“Hendaknya pemuda dan pemudi dapat menghilangkan tiga hal, yaitu nikah usia muda, seks di luar nikah, dan narkoba,” ungkapnya.

 

Menurut Babinsa Pelda Iriyance Sesa, saat ini BKKBN mengelola 3 program pokok, yaitu kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Tujuannya adalah mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Agar masyarakat Desa Wasian mengerti akan pentingnya pengendalian penduduk,” katanya.

News Feed