oleh

Pentingnya Disiplin Prokes di Tengah Tingginya Aktivitas Masyarakat Jelang Lebaran

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Jelang H-6 lebaran, aktivitas masyarakat sangat tinggi sekali. Khususnya dalam belanja mencukupi kebutuhan Hari Raya Idul Fitri nantinya.

Pasar, Mall hingga pusat perbelanjaan lainnya padat dipenuhi oleh pengunjung yang mencari berbagai barang kebutuhannya.

Tak hanya sekedar mencari berbagai barang kebutuhannya sendiri, mereka juga mencari barang kebutuhan yang akan dibagi-bagikan kepada sanak familinya nanti.

Karena sudah tradisi, pada setiap momen lebaran pasti banyak dimanfaatkan untuk bersilaturahmi kepada sanak famili dan keluarga mereka.

Terlepas dari kesibukan aktivitas menjelang lebaran tersebut, sangat penting untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi prokes di manapun berada. Khususnya saat beraktivitas di pusat-pusat keramaian,” pesan Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui rilis tertulisnya, Selasa (26/4/2022).

Hal itu mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Baik di Jawa Timur khususnya maupun daerah-daerah lainnya di Indonesia.

“Ingat Covid-19 belum usai. Kita harus tetap mewaspai dan tetap menjaga diri kita dan keluarga kita,” ujarnya.

Meskipun perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M kali ini tidak diberlakukan PPKM, namun hendaknya kita harus tetap mematuhi berbagai himbauan dari pemerintah tentang penanganan Covid-19. (Red).

Berita Lainnya