oleh

Pensiunan TNI Maju Pilkades Karang Sari, Diajukan Tokoh Dan Masyarakat

-Nusantara-184 views

Lamsel – koranprogresif.co.id – Hi.Budiono mantan Prajurit TNI dengan Pangat terakhir Pelda TNI AD ini rencananya maju untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Karang Sari Kecamatan Ketapang pada Pilkades tahun 2019 ini.

Namun demikian, majunya Hi.Budiono ini atas dorongan tokoh masyarakat, tokoh muda dan warga Desa Karang Sari.

Hal ini dikatakan beberapa warga masyarakat desa setempat termasuk dikatakan oleh Hi.Budiono sendiri saat dikonfirmasi dirumahnya pada Jum’at (3/5/19).

“Saya ikut dalam pencalonan kades semata atas dorongan para tokoh dan masyarakat, dan karna dorongan warga masyarakat saya harus siap ikut maju dipilkades mendatang karna ini artinya saya masih diminta untuk mengabdikan diri didesa ini, Tentunya dengan dorongan dan dukungan warga masyarakat bila nantinya saya diamanahkan menjadi Kepala Desa saya akan mengajak warga untuk bahu membahu membangun Desa Karang Sari ini,” terangnya.

Saat ditanyakan tentang rencana kedepan bila dirinya terpilih menjadi Kepala Desa, Hi.Budiono yang dulu juga pernah bertugas di Timor Timur sewaktu masih aktif di TNI AD ini mengatakan, Dirinya akan mengedepankan musyawarah mufakat dan ketransparanan dalam penggunaan Anggaran Dana Desa.

“Sebenarnya terlalu jauh kalau saya jawab sekarang mas karna masih Bacalon, Tapi yang pasti seorang Kepala Desa harus mengutamakan musyawarah mufakat dengan warga desanya untuk mencapai pembangunan yang diprioritaskan baik pembangunan fisik dan pembangunan non fisik. Kemudian keterbukaan oleh kepala desa dan jajaranya atas penggunaan uang Negara atau Dana Desa, bila transparan warga desa akan senang dan puas intinya kita semua harus saling bersinergi untuk membangun Desa Karang Sari,” pungkasnya.

Sementara itu saat beberapa warga Desa Karang Sari tanggapan atas majunya Haji Budiono, mereka senada mengatakan, kami bersyukur Pak Haji Budi mau maju Pilkades mas karna dari dulu bila diminta maju selalu menolak.

“Kami berharap dengan pengalaman beliau di TNI, bisa membawa desa kami lebih cepat maju. Pak Haji kan sudah ada pengalaman dan koneksi di Pemkab, Pemda dan di Kodim jadi bisa ajukan banyak Program untuk warga desa kami, ungkap beberapa warga diantaranya, Giman, Ari, Pari dan lainya. (AW).

News Feed