oleh

Pengurus PWI Jaya Melakukan Pertemuan Dengan Wartawan Walikota Jakarta Utara

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya melakukan pertemuan dengan wartawan dan anggota PWI Jaya yang bertugas melakukan peliputan di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Sudin Kominfotik Jakarta Utara, dimana pertemuan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya Irmanto, Sekretaris I Iqbal Irsyad serta Bendahara Kadirah. Sedangkan dari pihak Sudin Kominfotik diwakili oleh Hadi R. Soemarno, pertemuan berlangsung di Lt 5 Ruang Rapat Kominfotik, Jakarta Utara, Rabu (13/11/2019).

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya Irmanto mengatakan, wartawan sebaiknya masuk organisasi wartawan seperti PWI.

Ia juga menjelaskan, jika terjadi permasalahan menyangkut profesi kewartawanan, PWI dapat membantu mencari solusi dan menyelesaikannya.
Irmanto mencontohkan, seperti halnya terjadi PHK, PWI akan memberikan pembelaan sehingga wartawan tersebut bisa mendapatkan hak-haknya.

“Kalau wartawan dalam tugas jurnalistiknya, mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari aparat keamanan, PWI dapat memberikan advokasi dan pembelaan,” ujarnya.

Bahkan Irmanto juga menyebutkan, menjadi anggota PWI itu dapat menambah pergaulan. Tidak hanya di tingkat wilayah, tapi bisa pula di tingkat nasional, bahkan internasional. Seperti halnya dalam kegiatan Hari Pers Nasional, kita bisa bersama sama ikut memperingatinya, paparnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya juga menyinggung mengenai pemilihan Ketua Koordinatoriat Jakarta Utara, yang menurutnya bersifat terbuka.

“Siapa saja boleh memilih dan dipilih, sepanjang memenuhi persyaratan. Untuk menjadi Ketua Koordinatoriat, harus anggota PWI biasa. Sedangkan hak memilih minimal anggota PWI muda,” jelasnya.

Ia juga mengajak para wartawan yang belum menjadi anggota PWI, tentunya bisa mengikuti orientasi wartawan yang diadakan PWI Jaya, sebagai syarat untuk menjadi anggota PWI muda, tambah Irmanto.

Sementara itu Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, V. Christian Anthony menyebutkan, pihaknya mewadahi semua elemen dari temen-temen media yang ada di Jakarta Utara.

“Kegiatan pertemuan antara Pengurus PWI Jaya dengan wartawan dan anggota PWI Jaya, kita hanya memfasilitasi saja. Tidak ada intervensi ke rekan-rekan media,” ujarnya.

Menurut Christian, semua rekan-rekan media merupakan mitra dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, tambahnya. (Red).

News Feed