oleh

Pengukuhan Paskibra HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Oleh Walikota Jakarta Timur

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar bersama Forkopimko mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2022, di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (16/08/2022).

Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2022 dikukuhkan sebagai petugas upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022. Adapun Pasukan Paskibra yang merupakan perwakilan siswa, siswi SMA dan SMK terbaik se-Jakarta Timur.

Dalam kegiatan acara pengukuhan Paskibra ini, Wali Kota didampingi oleh Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga dan FORKOPIMKO Jakarta Timur.

Turut hadir acara pengukuhan Paskibra diantaranya, Danlanud Halim Perdanakusuma, Dandim 0505/JT, Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos, M.Tr (Han), Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kepala Pengadilan Jakarta Timur.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya kukuhkan Paskibra Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2022. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua,” ucap Walikota saat pengukuhan.

Wali Kota menyebutkan, untuk di tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur terpilih 54 orang anggota Paskibra, terdiri dari 27 putra dan 27 putri. Mereka yang terpilih telah melewati seleksi ketat, baik dalam tes kesehatan dan tes jasmani.

Ia berharap, agar para paskibra yang terpilih bisa menjaga kesehatan, disiplin dan pola hidup yang baik sesuai aturan untuk menjadi anggota Paskibra tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Dengan harapan Paskibra Kota Administrasi Jakarta Timur kedepannya lebih sigap, terampil dan bisa mewakili sampai dengan tingkat Nasional menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya