oleh

Penguatan Binter, Bintara Abituren Dikjurba Otsus Kodim Bojonegoro Laksanakan Puldata Ter

-Mitra tni-87 views

 

Bojonegoro – koranprogresif.co.id – Dalam rangka peningkatan kemampuan teritorial, Bintara Abituren Dikjurba Otonomi Khusus Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter), di Kantor Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813/Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, pada Kamis (9/9/2021) mengatakan bahwa, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pembaruan data Geo, Demo dan Konsos diwilayah binaan.

Menurutnya, data teritorial tersebut sangatlah penting bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Data teritorial ini sebagai pedoman bagi aparat kewilayahan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter).

Penyusunan administrasi dalam kegiatan ini pentahapannya meliputi Puldata Ter, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana Binter serta laporan kegiatan Binter kepada Satuan Komando Atas.

Sehingga, data teritorial ini sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Babinsa harus mampu menguasai wilayah mulai dari Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan diwilayah Binaan,” jelas Pasiter. (Red).

News Feed