oleh

Pengenalan Profesi, TK RA Muslimat Mayak Kunjungi Kodim 0802/Ponorogo

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Sebanyak 120 siswa-siswi dan 11 guru pendamping TK RA. Muslimat Mayak NU 016 yang berlokasi di jalan Sekar Harum nomor 07 Tonatan Ponorogo, hari ini berkunjung ke Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (27/02/2020).

Disampaikan Kepala TK RA. Muslimat Mayak NU 016, Ibu Ika bahwa, kunjungan ke Kodim hari ini bertujuan untuk pengenalan profesi khususnya TNI.

“Kunjungan kami ke Kodim ini berkenaan dengan salah satu materi pembelajaran kami yaitu materi profesi dengan tema cita-citaku. Disini kami mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat tentang profesi bapak-bapak (TNI) yang ada di Kodim Ponorogo untuk selanjutnya bisa dijadikan pilihan sebagai cita-citanya karena menurut kami, TNI itu adalah profesi yang sangat luar biasa,“ kata Ibu Ika kepada Tim Media Center 0802.

Selanjutnya saat ditanya harapan kedepan terhadap anak didiknya, Kepala TK RA. Muslimat Mayak NU 016 menyampaikan, dengan dikenalkan profesi TNI ini, harapan kedepan yaitu agar anak-anak tahu salah satu profesi diantaranya yaitu TNI, menjadi seorang TNI itu seperti apa. “Jika sudah tahu, diharapkan manakala mereka tertarik untuk menjadi TNI, otomatis sudah tahu gambaran tentang TNI seperti yang sudah dilihat dan dikenal seperti sekarang ini,“ terangnya kepada Tim Media Center 0802.

Dalam proses pengenalan profesi TNI di Kodim 0802/Ponorogo tersebut, para siswa-siswi serta guru pendamping disambut oleh pemandu dari Kodim 0802/Ponorogo antara lain: Batikomsos Kodim 0802/Ponorogo, Peltu Hermawan; Batiops Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Suroso dengan dibantu dua orang anggota (Serka Heri dan Kopda Edi S).

Baik Peltu Hermawan, Pelda Suroso maupun yang lainnya memandu para siswa-siswi TK RA. Muslimat Mayak NU 016 Ponorogo dalam acara kunjungannya ke Kodim 0802/Ponorogo mulai dari pengenalan lingkungan Kodim yaitu Staf dan para pejabat serta tugas-tugasnya, bermain outbond, pemutaran film tentang profil latihan militer yang bertujuan untuk menggugah semangat patriot dan jiwa nasionalisme siswa-sisiwi.

Untuk menambah minat baca siswa-siswi TK RA. Muslimat Mayak NU 016, para pemandu mengajak menuju mobil Simokos (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) yang disana sudah tersedia berbagai buku bacaan lengkap yang memang dikhususkan buat anak-anak. (Red/MdC 0802).

News Feed