oleh

Pengemudi Kurang Konsentrasi, Truk Pengangkut BBM Terguling Di Sukabumi

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Satu unit kendaraan tangki BBM mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukabumi Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kronologi kejadian berawal pada hari Sabtu (07/05/2022) sekitar pukul 23.00 WIB, kendaraan tangki milik PT. Pertamina dengan nopol E 9482 YA yang dikemudikan oleh Rahmat Haryono (47), melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut mengalami oleng, hingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik, kemudian terguling ke kolam ikan.

“Untuk saat ini kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak manajemen PT. Pertamina, dikarenakan truk tersebut masih terisi dengan bahan bakar minyak (BBM),” ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno kepada awak media, Minggu (08/05/2022).

Dikarenakan kendaraan tersebut masih terisi BBM, Reno mengatakan, untuk proses evakuasi pihaknya akan menyedot BBM terlebih dahulu.

“Hingga saat ini juga sudah disiagakan pemadam kebakaran (Damkar), PLN untuk mematikan arus listrik di lokasi kejadian, dan juga menyampaikan kepada masyarakat agar mengevakuasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Lanjutnya, atas kejadian tersebut pengemudi mengalami luka ringan, sedangkan untuk penumpang selamat dari kejadian tersebut.

“Untuk penyebab kecelakaan, sampai saat ini masih didalami, namun dari keterangan supir kurang konsentrasi. Kemudian untuk kondisi kendaraan seperti rem atau dan lain-lainnya, itu nanti kita akan melakukan pengecekan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub),” pungkasnya.

Hingga saat ini, petugas jajaran unit laka lantas Polres Sukabumi Kota masih mendalami dan menangani kasus kecelakaan tunggal tersebut. Sedangkan untuk kerugian material yang diakibatkan peristiwa tersebut, berdasarkan data yang diperoleh yaitu satu unit kendaraan tangki PT. Pertamina, dan bangunan pagar milik warga. (Red).

Berita Lainnya