oleh

Pengakuan Peran Penting Babinsa, Bupati: Kalau Perlu ada Prajurit Pembina RT di Kodim 0910/Malinau

-Mitra tni-41 views

 

Malinau – koranprogresif.co.id – Pelaksanan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau terasa sangat spesial.

Hal itu di karenakan Bupati Malinau, Dr Yansen TP M.Si berkenan hadir dan memberikan materi kepada para Danramil dan Babinsa Kodim 0910/Malinau.

Acara tersebut berlangsung di Aula Makodim 0910/Malinau Jl. Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu kecamatan Malinau Kota Kabupaten Malinau, Rabu (04/11/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Nopid Arif, S.Sos M.Han mengatakan berterima kasih kepada bapak Bupati yang berkenan hadir dan memberikan materi kepada para Danramil dan Babinsa yang ada di Kodim 0910/Malinau ini.

Dan kepada para Danramil dan Babinsa, agar menyimak betul apa yang di sampaikan Bapak Bupati dan agar mencatat hal-hal yang penting, dan apabila ada yang kurang jelas supaya di tanyakan.

Dalam arahannya, Bupati Malinau Dr Yansen TP M.Si menyampaikan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang sudah menjaga dan mengamankan wilayah Kodim 0910/Malinau sehingga aman sampai sekarang. Dan kedepannya agar di pertahankan dan di tingkatkan.

Sinergitas TNI dalam membangun daerah mewujudkan 3 kebijakan sasaran utama pembangunan Pemda Malinau meliputi: RT bersih, Beras Daerah dan Wajib belajar 16 Tahun. Sudah terbukti berhasil ini merupakan prestasi kita bersama dan saya selaku Bupati melihat peran penting Dandim, Danramil dan Babinsa berharap ada ditambah personel Prajurit pembina RT agar kehadiran TNI dan kehdiran Negara Kesatuan Republik Indonesia dirasa sampai RT.

“Menyangkut masalah swasembada pangan yang ada di wilayah Kab Malinau agar kedepan Babinsa lebih berperan lagi, bahkan rencana akan di berikan pinjaman lahan kepada Babinsa untuk di garap dan di jadikan lahan percontohan buat masyarakat,” pungkasnya. (Red/Pendim 0910/Mln).

News Feed