oleh

Pengajian Mauliud Nabi Habib Zaenal Abidin, Babinsa Jamus Ajak Warga Teladani Akhlaqul Karimah Nabi Muhammad SAW

-Mitra tni-130 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Jamus Koramil 12/Mranggen, Kodim 0716/Demak, Sertu Saswito bersama Bhabinkamtibmas Brigadir M. Ghofur melaksanakan pendampingan kegiatan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Ponpes Al-Kautsariyyah Desa Jamus, Kecamatan Mranggen semalam, Minggu (10/10/2021).

Pengajian dengan mengundang Habib Zaenal Abidin bin Sagaf Assegaf dari Pekalongan ini dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Alqur’an, rotibul hadad dan maulidurrosul oleh tim Az-Zahir asuhan Habib Zaenal Abidin. Dan juga diselenggarakan dengan protokol kesehatan, dengan membatasi jamaah sebanyak 50 warga.

Dalam tauziayahnya, Habib Zaenal Abidin mengajak kepada seluruh yang hadir untuk meneladani nilai-nilai dan sikap keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjaga perdamaian, menjaga persudaraan dan meningkatkan ukhuwah islamiyyah.

“Semoga peringatan Maulid Nabi tidak hanya diperingati saja, namun dimaknai spirit Nabi Muhammad sehingga bisa menjadi tauladan, keimanan dan ketaqwaan sekaligus mempererat tali persaudaraan antar umat,” harapnya.

Habib Zaenal juga menyampaikan bahwa, makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi diri, dan sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW yang dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari bagi umat Islam.

Sementara itu, Babinsa Sertu Saswito dalam kesempatan itu meminta para jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga pengajian yang digelar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Saswito juga mengajak para jamaah untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum yang penting bagi kita untuk mengingat amaliyah-amaliyah akhlak mulia Rasulullah yang bisa menjadi pegangan bagi kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat.

“Dengan kita mampu meneladani Akhlakul Karimah yang dicontohkan Rasulullah harapannya kita bisa meniti kehidupan ini pada jalan yang lurus dan diberi keselamatan dunia dan akhirat. Dan ingat, dalam situasi seperti ini tetap patuhi protokol kesehatan 3M,” tegas Sertu Saswito. (Red/Pendim 0716).

Berita Lainnya