oleh

PENDAMPINGAN PENYALURAN BIBIT JAGUNG HIBRIDA, TINGKATKAN PRODUKSI JAGUNG NASIONAL

BITUNG – Pendampingan Upsus penyaluran bantuan bibit jagung Hibrida kepada kelompok tani di Kelurahan Pinangunian Kec. Aertembaga oleh Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Serda Sulkan. Kegiatan penyaluran bibit tersebut untuk meningkatkan motivasi petani jagung dalam menjaga ketahanan pangan Nasional Khususnya Jagung, (13/11/2018).
Dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah kota Bitung, Kodim 1310/Bitung melalui jajaran Koramil melakukan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa yang merupakan tugas TNI dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan bidang ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, dapat berjalan dengan sesuai apa yang ditargetkan.
Dikatakan Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, bukan hanya padi saja yang dilakukan pendampingan, tetapi jagung dan kedelai serta tanaman pangan lainnya juga memerlukan pendampingan, sebab jenis palawija juga merupakan tanaman pangan non padi yang juga menunjang ketahanan pangan dan tentunya akan menunjang dan meningkatkan swasembada pangan.
“Diharapkan dengan adanya pendampingan Babinsa melalui penyaluran bibit jagung Hibrida kepada kelompok tani, akan meningkatkan hasil panen jagung. Sehingga dapat meningkatkan produksi jagung nasional yang selama ini masih dirasa kurang,” kata Dandim.

News Feed