oleh

Penca Silat Merupakan Seni Bela Diri Budaya Dan Sarana Komunikasi

Kodam Jaya – Cilitatan Jakarta Timur. Pencak silat merupakan seni bela diri dan budaya serta merupakan sarana dalam menjalin komunikasi. Hal ini dibuktikan Kodam Jaya dengan menggelar kegiatan Komsos Kreatif Festival Pencak Silat di Aula Sudirman, Jln. Mayjen Sutoyo no 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (19/06/2020).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacki Ariestanto, menyampaikan ucapkan selamat datang kepada para seniman/seniwati, para civitas akademika dan olahragawan di Makodam Jaya.

Melalui acara Komsos Kreatif ini, Kodam Jaya mengangkat tema “Membangun SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif, maka pembinaan beladiri Pencak Silat Tradisional sebagai salah satu wujud kepedulian dalam melestarikan budaya bangsa.

Kegiatan Komsos Kreatif kali ini dilaksanakan pagelaran pencak silat, dimaksudkan untuk semakin mempererat hubungan TNI AD dengan segenap komponen bangsa, terutama para insan pencak silat yang telah turut memelihara budaya luhur Bangsa Indonesia”. Tegas Aster Kasdam Jaya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa kita juga dapat menyatukan pemahaman terhadap isu-isu yang berkembang serta membentuk kader-kader perlawanan wilayah dengan berbagai kegiatan positif, diantaranya melalui pentas seni budaya, olahraga dan sosiodrama kepahlawanan daerah dan nasional.

Sebagai generasi muda kita harus mampu mempersatukan Bangsa Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kokoh dan kuat. “TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak”. Pungkasnya.

News Feed