oleh

PENATARAN KEMAMPUAN POTENSI MARITIM DI LANTAMAL VIII

 

Manado – koranprogresif.co.id – Danlantamal VIII, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta. M. Mar., Stud, menghadiri pelaksanakan Penataran Kemampuan Potensi Maritim di Lantamal VIII TA. 2019, bertempat di Ruang Rapat Serbaguna Mako Lantamal VIII, Rabu (15/5).

Adapun rangkaian acara diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Penyematan Perwakilan Tanda Peserta, dilanjutkan dengan Kata Sambutan dan Pembekalan oleh Danlantamal VIII.

Dalam Sambutannya, Danlantamal VIII mengatakan bahwa, Kegiatan Tarpuanpotmar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aparatur Teritorial TNI AL agar dapat melaksanakan pembinaan teritorial Khususnya Bidang Maritim dengan optimal serta untuk menyamakan persepsi tentang pokok-pokok kebijakan Komando atas Bidang Teritorial, dengan demikian diharapkan teritorial TNI sebagai salah satu fungsi Organik pembinaan yang melaksanakan kegiatan untuk mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data teritorial di seluruh wilayah negara Kesatuan RI.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pelaksanaan paparan oleh Tim Pengawas dan Evaluasi Spotmar Mabesal, Letkol Laut (S) Moch. Rochman, S.E, Paparan oleh Perwira Dispotmar Lantamal VIII.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Tim Pengawas dan Evaluasi Mabesal, Letkol Laut (S) Moch. Rochman, S.E, Personel Dispotmar Lantamal VIII, Perwakilan Lanal dan Posal Jajaran Lantamal VIII serta Yonmarhanlan VIII Bitung. (Red).

News Feed