oleh

Pemuda Pancasila Turun Kejalan, Bantu Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III 2019

Batang – koranprogresif.co.id – Pemuda pancasila ikut turun bekerja sama dalam kegiatan TMMD membantu Kodim 0736/ Batang.

Kegiatan itu berupa meratakan jalan yang akan dilanjutkan pengaspalan serta membersihkan jalan dari kotoran sampah yang berserakan, Kamis (10/10/19).

Pelaksanaan progam TMMD yang sudah memasuki hari ke-8 sejak dibukanya pada tanggal 2 oktober yang lalu, tentu saja semakin bertambahnya hari semakin terciptanya kekompakan dan kekeluargan antara TNI dan masyarakat. Mereka saling bahu membahu untuk mengerjakan jalan yang akan di perkeras.

Pada kesempatan hari ini Rabu tanggal 10, Pemuda Pancasila ikut membantu program TMMD.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila Bandar, Wastono (38 thn) desa Tumbreb kecamatan Bandar, mengatakan, kegitan ini sebagai wujud atau peran aktif Pemuda Pancasila untuk mendukung program TNI Manungal Bersama Rakyat dan ikut mengisi bagian dari pemuda sudah seharusnya terlibat untuk ikut berperan aktif dalam mendukung program untuk kemasyarakatan, tuturnya.

“Ini bakti kami kepada masyarakat, Kami  sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan harus ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan hingga ke daerah daerah pelosok,” ujar Wastono.

TMMD kali ini di arahkan di wilayah Desa Wonodadi Kecamatan Bandar, itu bertujuan untuk mempermudah akses jalan, agar masyarakat bisa lebih mudah dan cepat dalam melakukan kegiatan tranportasi untuk bisa masuk kelokasi mengingat mayoritas penduduk di lokasi itu adalah petani.

Danramil Bandar, Kapten Cpm. Joko Wahyono menegaskan, program kegiatan Kodim 0706/Batang ini masuk dalam katagori Sengkuyung artinya masih masuk dalam skala Kecil.

“Untuk itu, semua elemen masyarakat serta organisasi pemuda di wilayah itu digerakkan, saya juga berterima kasih banyak kepada Pemuda pancasila yang telah meluangkan waktunya untuk membantu program TMMD,” ungkapnya. (Red/Pendim 0736).

News Feed