oleh

Pemkab Pandeglang Beri Bantuan 200 Juta Rupiah dan Logistik Peralatan Sekolah Untuk Korban Gempa Cianjur

Cianjur – koranproresif.co.id – Pemerintah Kabupaten Pandeglang memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 200 juta serta bantuan logistik berupa peralatan sekolah untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penyerahan Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk korban gempa Kabupaten Cianjur diserahkan langsung Pj. Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat dan di terima langsung oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten Cianjur, Hilman Haris, di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (27/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat menyampaikan rasa keprihatinan dan turut berbelasungkawa atas bencana gempa yang melanda di Kabupaten Cianjur.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang turut prihatin, dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, kesedihan yang dialami warga Cianjur. Kami bisa merasakan, tentu saja bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,“ kata Taufik.

Ia menerangkan, bantuan yang diberikan untuk korban gempa Cianjur diantaranya uang tunai senilai Rp 200 juta terdiri dari Rp 100 juta dari Pemkab Pandeglang dan Rp 100 juta hasil sumbangan dari pendidik, tenaga kependidikan dan siswa-siswi se-Kabupaten Pandeglang, terangnya.

Selain uang tunai, kata Taufik, Pemkab Pandeglang juga memberikan bantuan berupa kelengkapan peralatan sekolah sebanyak 300 paket senilai Rp 45 juta, diantaranya berupa tas beserta buku serta alat-alat tulis lengkap, tegasnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat serta dapat meringankan beban bagi para korban gempa di Kabupaten Cianjur,“ tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Kabupaten Cianjur, Hilman Haris, menyambut baik bantuan yang diberikan Pemkab Pandeglang untuk para korban gempa Cianjur. Ia juga meminta support dari semua, baik dari warga Pandeglang maupun daerah lain agar para korban mampu menjalani ujian ini.

“Minta Do’anya mudah-mudahan masyarakat Cianjur diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah gempa ini,” tutupnya. (Agus Teguh)

Berita Lainnya