oleh

Pemkab Barsel Peduli Sesama, Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir di Kalsel

-Nasional-654 views

 

Buntok – koranprogresif.co.id
– Solideritas Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah atas warga korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan mulai mengalir. Lima unit kendaraan dikerahkan untuk membawa logistic ke provinsi bertetangga itu.

Kepada awak media di Buntok, Sabtu (16/01), Edi Purwanto yang juga pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Barsel melepas armada angkutan logistik berisi berbagai bantuan yang diperlukan bagi korban banjir.

“Hari ini saya melepas keberangkatan armada angkutan yang membawa logistik untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Banjir di Kalimantan Selatan. Semua bantuan akan kita distribusikan dan fokuskan di daerah Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan,” tutur Edi Purwanto.

Bersama armada angkutan logistik, Pemkab Barsel juga memberangkatkan sebanyak 40-an personel kemanusian yang diambil dari unsur TAGANA sebanyak empat personel, PMI delapan personel, dan DAMKAR sebanyak lima personel dan ditambah dari komunitas Bikers Subuhan Buntok.

“Ada delapan buah kendaraan yang berangkat menuju Barabai. Lima kendaraan diantaranya mengangkut untuk logistik, dan tiga kendaraan lainnya membawa personel kemanusian termasuk dua personel relawan wanita,” rinci Edi Purwanto.

Edi Purwanto menghimbau sekaligus berharap, bantuan bagi korban banjir akan terus mengalir dari warga Buntok.

Dan dia mengucapkan rasa terima kasih yang tinggi atas solideritas sesama warga yang bahu membahu dalam bantuan yang bersifat kemanusian dari warga Buntok. (Jul/Asj Progresif).

News Feed