oleh

Pemilik Rumah Sedih Akan Ditinggal Satgas TMMD Batang

-TNI Polri-189 views

Batang – koranprogresif.co.id – Carip (37 thn) buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah, pemilik rumah yang menjadi sasaran bedah RTLH terlihat sedih karena akan ditinggal Satgas TMMD, bangga dan bercampur sedih akan segera ditinggalkan saudaranya Satgas TMMD.

Bangga karena gubuknya yang dulu kini menjadi rumah layak huni, sedih karena akan segera ditinggalkan Satgas TMMD pada 14 November ini/penutupan TMMD, karena para prajurit Satgas TMMD akan kembali ke kesatuan masing-maning.

Sedangkan kedua Babinsa pendamping Desa Durenombo dari Kodim 0736 Batang, Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis dan Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih, juga akan kembali membina wilayahnya tersebut.

Carip tidak pernah mengira kalau di pelaksanaan TMMD Reguler ini, rumahnya akan direhab oleh TNI dengan dana bantuan dari Pemerintah Daerah bersama kedua tetangganya yaitu Gemek Susanto (29 thn) dan Tuyeri (41 thn).

Bertahun-tahun sudah berkeinginan namun karena kondisi perekonomian tergolong tidak mampu, hanya sebagai buruh serabutan, niatnya tersebut belum kesampaian.

Sementara Ngasipah (50 thn) Mertua Carip, mata yang sebelumnya berkaca-kaca tanda terharu, kini mulai sedikit tersenyum saat melihat keceriaan Muchibin dan Citro. Tulisan “Griyo kulo ijo, Suwun Pak Bupati dan Dandim” (red-Rumah saya di cat hijau, terima kasih Pak Bupati dan Dandim).

Istri Carip memakai kaos hijau, Nasriyah (25 thn) tuna wicara, menggendong Dzafit Maulana Alfatah (3 thn), juga tak kuasa menahan haru sehingga tanpa ekspresi sehabis menangis bersama Ibunya, Ngasipah, sebelum di dokumentasikan.

Tuna wicara ini juga tahu dan punya hati, mengetahui bahwa para Satgas TMMD yang sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri akan segera pulang meninggalkan keluarganya untuk bertemu dengan keluarga dirumah masing-masing 8 hari lagi.

Kini dua dari ketiga anaknya, Sidikin (12 thn) dan Ayu Dwi Sulistyowati (9 thn), juga tak akan malu lagi kalau ada kawannya berkunjung kerumah. TMMD Reguler 103 Batang, telah berhasil melayakkan rumah buruh dengan nuansa hijau ala TNI. (Red/Aan).

News Feed