oleh

PEMERINTAH KOTA SUKABUMI KEMBALI MENDAPAT PENGHARGAAN TINGKAT NASIONAL

-TNI Polri-156 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, kembali mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2018 dengan Nilai A Sangat Baik, dari KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI. Karena sebelumnya, Disdukcapil Kota Sukabumi ini mendapat Penghargaan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) juga dari KemenPAN-RB RI, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional Tahun 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) RI, Syafruddin, kepada Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, tepatnya tanggal 27 November 2018, di Balai Kartini Jakarta, di hadapan sejumlah Kepala Daerah Tingkat Provinsi serta Tingkat Kota dan Kabupaten se Indonesia.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengatakan, merasa bangga dan bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, bahwa Kota Sukabumi melalui Disdukcapil Kota Sukabumi, kembali mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Tahun 2018 dengan Nilai A Sangat Baik, dari KemenPAN-RB RI.

Untuk itu, Wali Kota Sukabumi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparatur, khususnya aparatur Disdukcapil Kota Sukabumi, yang senantiasa berupaya optimal meningkatkan pelayanan publik terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, terutama Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk (Administrasi Kependudukan) melalui Program Si Jempol (Inovasi Jemput Bola).

Diharapkannya, Program Si Jempol tersebut agar senantiasa ditingkatkan dan dikembangkan secara optimal, supaya Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi bisa lebih baik lagi.

Karena melalui Program Si Jempol tersebut, dapat mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi, khususnya dalam Pembuatan Dokumen dan Adminduk.

Sementara Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T. menjelaskan, Program Si Jempol Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi ini, selain dilaksanakan di Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi, juga dilaksanakan di sekolah, pemukiman masyarakat, perusahaan, pasar, toserba dan supermall yang ada di Kota Sukabumi.

Adapun jenis Pelayanan Pembuatan Dokumen dan Adminduk yang diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sukabumi melalui Program Si Jempol ini, antara lain KTP-el (Kartu Tanda Penduduk elektronik), KK (Kartu Keluarga), Akta Kelahiran, Akta Kematian dan yang lainnya. (Hms/MYS/PS).

News Feed