oleh

Pemerintah Kabupaten Kapuas Dukung Suksesnya KKN Kebangsaan 2022

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat menyambut baik dan mendukung program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2022 yang akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikannya saat menggelar Audiensi bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Palangka Raya (UPR) di Rujab Wakil Bupati Kapuas, Rabu (19/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ben Brahim mengatakan, sangat mendukung akan pelaksanaan KKN Kebangsaan tahun 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di 2 Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah, yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas menyambut baik dan siap mendukung suksesnya kegiatan ini nantinya, terlebih KKN Kebangsaan ini dalam rangka membantu program Food Estate yang ada di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Bupati Kapuas itu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu juga berharap, kepada mahasiswa-mahasiswi yang akan melakukan KKN nantinya, agar dapat saling memberikan ilmu kepada masyarakat dilokasi mereka nanti akan ditempatkan.

“Selalu jaga kekompakan dan kebersamaan serta kami mendo’akan semoga KKN Kebangsaan di Provinsi Kalteng ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPPM UPR, Dr Ir Aswin Usop menyebutkan, Universitas Palangka Raya selaku tuan rumah dalam KKN Kebangsaan ini nantinya akan mengirimkan 400 orang mahasiswanya untuk mengikuti program tersebut.

“Program KKN Kebangsaan ini direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 20 Agustus 2022 dengan melibatkan 85 Perguruan Tinggi se-Indonesia dan masing-masing perguruan akan mengirimkan 10 mahasiswanya,” pungkasnya. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya