oleh

Pemdes Kebonagung Siap Dukung Pelaksanaan TMMD Reguler Kodim 0716/Demak

Demak – koranprogresif.co.id – Pemerintah Desa Kebonagung siap mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-114 tahun 2022 Kodim 0716/Demak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Kebonagung, Bapak Tolkhah Makmun saat rakor pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Aula Makodim 0716/Demak Jln. Kyai singkil no 01 Kabupaten Demak, Jum’at (22/07/2022).

Menurutnya, setelah ditetapkan Desa Kebonagung sebagai sasaran TMMD Reguler tahun ini, seluruh warga masyarakat Desa Kebonagung menyatakan siap mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa.

“Kami Pemdes bersama masyarakat, akan siap mendukung seluruh kegiatan dalam rangka mensukseskan TMMD di Kebonagung yang akan segera dilaksanakan,” kata Tolkhah.

Ia menyakini, seluruh pembangunan yang ter cover dalam program TMMD tahun ini khususnya di Kebonagung dipastikan akan mempengaruhi peningkatan perekonomian masyarakat. “Semua pembangunan yang dikerjakan secara gotong-royong bersama personil gabungan Satgas TMMD pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara tidak langsung,” tutur Kades.

Dalam paparannya, Pasiter Kodim 0716/Demak, Kapten Chb Ajit Anggono A.Md menyampaikan ada 2 sasaran TMMD Reguler yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi betonisasi jalan, Rehab RTLH dan Normalisasi Sungai. Sedangkan untuk sasaran non Fisik antara lain penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan wasbang, penyuluhan stunting, penyuluhan pertanian, penyuluhan narkoba, penyuluhan kb kesehatan, penyuluhan perikanan/peternakan, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikalisme dan penyuluhan PMK.

Pasiter menambahkan, program pembangunan ini didesain sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, untuk itu harapannya dukungan dan respon dari masyarakat juga besar dalam pembangunan yang dikerjakan secara gotong-royong tersebut, pungkas pasiter. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya