oleh

PEMBINAAN MITRA KARIB SANGAT MENDUKUNG TUGAS BABINSA

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa harus selalu berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta menciptakan suasana yang kondusif bagi kehidupan warga diwilayah binaannya. Mengingat sejarah berdirinya NKRI adalah hasil Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta semangat kekeluargaan kebersamaan yang tak dapat terpisahkan.

Seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Mranggen, Serka Masudi pada kesempatan ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Asro,i, S.Ag, yang merupakan tokoh masyarakat di Desa Kembangarum Rt 4 Rw 4 Kecamatan Mranggen Kabupupaten Demak, Senin (10-06-2019).

Dalam kegiatan Komsos ini, Serka Masudi tidak hanya mengumpulkan informasi saja melainkan memberi himbauan kamtibmas dan juga membahas tentang pengajian rutin bulanan di Musholla Al Ikhlas Desa Kembangarum.

“Selaku babinsa sangat perlu informasi terutama dari masyarakat terkait perkembangan situasi dan permasalahan yang terjadi khususnya didesa binaan, pada kehidupan sehari-hari tentunya,“ ungkap Serka Masudi.

Untuk itu, pihaknya meminta Asro,i, S,ag, selaku Mitra Karib Babinsa bisa menginformasikan bilamana ada permasalahan yang terjadi dalam masyarakat untuk segera di sampaikan. “Karena Babinsa senantiasa punya kewajiban untuk membantu kesulitan rakyat dengan sebagai peran dan fungsinya diwilayah binaan,“ tambah Masudi.

Sementara Kapten Inf. Subowo, selaku Danramil 12/Mranggen mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan salah satu tugas bagi aparat teritorial, yang selalu menjaga tali silaturrahmi bersama warga yang ada diwilayah binaan.

“Dalam melaksanakan kegiatan komsos ini, babinsa dapat mensosialisasikan tentang betapa pentingnya kita secara bahu membahu menciptakan wilayah binaan bisa aman dan tenteram,“ tutur Kapten Inf. Subowo. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed