oleh

PEMBINAAN MITRA KARIB OLEH BABINSA, GUNA MENUNJANG PELAKSANAAN TUGAS POKOK

BITUNG – Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya temu cepat lapor cepat maka tiap Babinsa wajib untuk membina mitra karib di wilayahnya masing masing. Hal tersebut dilakukan Kopda Andisi Sirih di Kelurahan Paudean Kecamatan Lembeh Selatan kota Bitung, (10/1/2019).
Anggota Koramil 1310-02/Lembeh yakni Babinsa Kopda Andisi melaksanakan komunikasi sosial dengan jaring intel Bpk. Rano Tampilang dan dilanjutkan pelaksanan pengumpulan data di kantor Kelurahan Paudean yang diterima oleh Sekretaris Kelurahan Bpk. Ernest J. Laoh dan THL.
Menurutnya, adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa mengetahui semua permasalahan dan aspirasi yang ada diwilayah, sehingga cepat teratasi dengan mudah, lancar dan aman.
“Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, aparat kewilayahan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Mitra karib,” katanya.
Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah masing-masing, Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk keeratan, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis diwilayahnya, dengan harapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah, cepat dapat diatasi.
“Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra karib, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling dan menghadiri acara acara di Wilayah Kelurahan binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Danramil.

News Feed