oleh

Pembinaan Apkowil dan Pemberian Bea Siswa Anak Prajurit Berprestasi

-Mitra tni-94 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Pembinaan dalam membentuk prajurit Apkowil agar selalu mempunyai Jiwa Disiplin dalam setiap melaksanakan tugas adalah Komitmen Dandim 0505/Jakarta Timur dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan adalah, cara yang dilakukan untuk berkomunikasi langsung kepada seluruh anggota Kodim baik Prajurit dan PNS untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan menjalankan tugas pembinaan kewilayahan maupun kondisi kesehatan para anggotanya.

Seluruh anggota Kodim termasuk para Pasi/Danramil dan PNS Kodim 0505/Jakarta Timur berjumlah 200 personel berkumpul untuk mengikuti Jam Komandan di Aula Kodim yang dipimpin langsung Dandim, Letkol Inf Muhammad Mahfud As’ad S.Ip.

Dalam pengarahannya, Dandim menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit.

Selain itu Dandim juga menekankan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan Kinerja dengan baik, serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan khususnya Narkoba.

Selain Jam Komandan, Dandim juga peduli terhadap anak-anak prajurit yang berprestasi, ternyata tak hanya untuk tugas dan masyarakat semata, terhadap internal pun sangat di perhatikan.

Salah satunya dengan pemberian beasiswa kepada siswa-siswi anak anggota Kodim yang berprestasi.

Dandim menyerahkan beasiswa kepada putra-putri berprestasi anggota prajurit maupun PNS di lingkup Kodim 0505/Jakarta Timur, bertempat di Aula Kodim.

Pemberian bea siswa kepada anak-anak anggota militer dan PNS Kodim 0505/JT yang berprestasi sebanyak 70 orang terdiri dari Siswa SD dengan jumlah 41orang, siswa SLTP dengan jumlah 15 orang, siswa SLTA dengan jumlah 14 orang.

“Pemberian bea siswa ini yang diberikan kepada anak-anak prajurit Kodim 0505/JT yang berprestasi ini bertujuan agar lebih semangat dalam belajar dan diharapkan dapat melanjutkan sampai keperguruan tinggi sesuai dengan apa yang di cita-citakan,” pungkasnya. (Red/Pendim Jt).

News Feed