oleh

Pembekalan Personel Kodam Jaya Yang Tergabung Dalam Satgas Apter Ke Wilayah Timur Indonesia

Kodam Jaya – Cilitan Jakarta Timur. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Sholeh Mustafa membuka pembekalan personil Apter (Aparat Teritorial) BKO ke Wilayah Kodam XVII/PTM, Kodam XVII/CEN dan Kodam XVIII/KSR bertempat di Aula Sudirman Kodam Jaya/Jayakarta, Rabu (17/6/2020).
Dalam pembekalan yang dibuka pada hari Rabu, tanggal 17 sampai dengan 19 Juni 2020 tersebut pertama-tama Kasdam Jaya/Jayakarta menyampaikan selamat datang kepada para anggota yang akan melaksanakan Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/CEN dan Kodam XVIII/KSR. Dalam sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M. Sholeh menyampaikan ucapan selamat telah tepilih dan mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Apter yang di BKO kan ke wilayah Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr. Salah satu tugas pokok operasi selain perang adalah membantu tugas pemerintah di daerah sesuai amanat Undang-Undang No. 34 Tahun 2004. Pasal 7 ayat 2 (b) Pembinaan teritorial adalah senjata utama bagi TNI AD dalam upaya pemberdayaan wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat”. Ujar Kasdam Jaya. Lebih lanjut, “Lakukan pendekatan dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda, jalin silaturahmi yang kondusif dan tidak kalah pentingnya adalah mengantisipasi kerusahan sosial melalui lapor cepat dan temu cepat. Disamping itu tunaikan tugas mulia ini dengan penuh kehati-hatian karena di beberapa wilayah angka penularan Covid-19 masih terus terjadi”. Tegas Kasdam Jaya. Menyadari hal ini selaku pimpinan, Pangdam Jaya/Jayakarta berharap kalian dapat melaksanakan tanggung jawab dengan maksimal yang didasari hati yang tulus dan ikhlas guna merangkul semua lapisan masyarakat dan demi merebut simpati rakyat. Tidak lupa Pangdam Jaya/Jayakarta berharap agar selama di daerah penugasan selalu menunjukkan sikap perilaku dan tindakan serta kemampuan terbaik. Keberhasilan pelaksanaan tugas merupakan tolok ukuran profesionalitas para prajurit yang tergabung dalam Satgas Apter.

Turut hadir pada acara tersebut, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Para Asisten, Para Kabalakdam Jaya serta prajurit jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

News Feed