oleh

Peltu Dwi Priyanto Dampingi Petani Pilih Benih Siap Tanam Dengan Metode Babut

-TNI Polri-114 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Upaya khusus Babinsa dalam pendampingan kepada petani terus dilakukan secara intensif untuk mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan nasional.

 

Babinsa Desa Mojosari, Peltu Dwi Priyanto anggota Koramil 0807/13 Kauman Kodim Tulungagung bersama Kelompok Tani Budi Makmur melaksanakan penyiapan bibit padi yang siap tanam di areal persawahan milik bapak Mangil Desa Mojosari Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Sabtu (17/11/2018).

 

Kegiatan pendampingan Babinsa untuk turun langsung ke sawah mendampingi dan membantu petani memilih benih padi siap tanam ini, merupakan salah satu upaya khusus dalam bidang pertanian untuk ikut meningkatkan kesejahteraan para petani.

 

Dalam memilihi benih siap tanah digunakan metode Babut atau sering disebut ngababut, yaitu metode pengambilan bibit padi dari tempat penyemaian padi yang dilakukan pada saat bibit padi sudah siap untuk ditanam dengan umur bibit sekitar 14 sampai 25 hari setelah penyemaian.

 

Peltu Dwi Priyanto selaku Babinsa Desa Mojosari, mengaku gembira dapat membantu warga binaannya dalam memilih benih padi siap tanam di areal persawahan mereka.

 

“Suatu kebahagian tersendiri bisa lihat hasil panen padi yang melimpah di desa binaannya terlebih jika itu ada andil saya didalamnya. Semoga kelak hasil panen petani mengalami peningkatan dan semakin bagus,” ungkap Peltu Dwi. (Red).

News Feed