oleh

Pelihara Kemampuan dan Profesionalisme, Kodim 0716/Demak Gelar Latorsar

-Mitra tni-36 views

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mengasah kemampuan serta memelihara kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AD khususnya Kodim 0716/Demak, Prajurit Kodim yang berpangkat Pratu s/d Kopka melaksanakan Latihan perorangan dasar (Latorsar), Kamis (19/1/2023).

Pasiops Kodim 0716/Demak, Kapten Arh Jalalul Hadi mengungkapkan bahwa, Latihan perorangan dasar (Latorsar) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalitas pada jabatan masing-masing yang diemban, hal ini agar prajurit Kodim 0716/Demak memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial yang bertugas di masyarakat. “Untuk hari ini yang mengikuti Prajurit dengan pangkar Pratu s.d. Kopka,” ungkap Pasiops.

Sementara itu, Salah satu pemateri Latorsar, Kapten Inf Suyitno mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan Latihan kepada personel Pratu s.d Kopka ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program Latihan strandarisasi (Proglasi).

“Tujuan dari pemberian materi ini adalah untuk mengingatkan kembali bahwa materi ini sangat penting bagi kita prajurit TNI AD khususnya prajurit di wilayah satuan teritorial untuk selalu profesional di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokoknya,” pungkas Kapten Suyitno. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya