oleh

Pelda Sumarji Bekali Wasbang Siswa SMK Ngunut

-Mitra tni-279 views

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Ngunut, Pelda Sumarji, anggota Koramil Tipe B 0807/05 Ngunut, Kodim Tulungagung bersama Sertu Suparno dan Sertu Karyono memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa kelas X SMK Ngunut di lapangan SMK Ngunut Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (10/02/2022).

Pelaksanaan pemberian materi Wasbang dan PBB tersebut dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMK Ngunut. 100 siswa kelas X SMK Ngunut menyimak dan mempraktekkan latihan baris berbaris.

Pelda Sumarji memberikan materi PBB dalam bentuk teori terlebih dahulu, kemudian akan dilanjutkan praktek langsung dengan tujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa di sekolah.

Para peserta mengikuti materi dan latihan baris berbaris tersebut dengan serius.

Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam dalam bersekolah.

Dengan pemberian Wasbang dan PBB, diharapkan para peserta didik baru dapat menumbuhkan perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, saling menghargai untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong-royong).

“Wasbang dan PBB dapat melatih perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong-royong),” jelasnya. (Red).

Berita Lainnya