oleh

Pelda Slamet Riyadi, Bekali Wasbang Pramuka Penegak SMKS Veteran I Tulungagung

-TNI Polri-133 views

 

 

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Bati Tuud Koramil 0807/02 Boyolangu Pelda Slamet Riyadi memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Pramuka Penegak SMKS Veteran 1 Tulungagung, Minggu (18/11/2018).

 

Menurut Pelda Slamet Riyadi, untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia perlu adanya penanaman sejak dini pada generasi muda.

 

“Memotivasi generasi muda dapat dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ujar Pelda Slamet Riyadi.

 

Lebih lanjut, Pelda Slamet Riyadi disela-sela pemberian materi baris-berbaris menjelaskan bahwa, pemberian wawasan kebangsaan dilakukan untuk menanamkan disiplin kepada para generasi muda agar mampu menjadi pribadi yang memiliki karakter yang kuat.

 

“Melalui Wasbang kita bisa menanamkan disiplin agar para generasi muda menjadi sosok pribadi dengan karakter yang kuat,” imbuhnya.

 

Pelda Slamet Riyadi berharap, dengan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada Pramuka Penegak SMKS Veteran 1 Tulungagung ini, mampu menciptakan generasi muda yang bisa memegang janji dan sumpah setia untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai. (Red).

News Feed