oleh

Pelayanan Kesehatan TMMD 106 Kodim 1301/Sangihe

Tahuna – koranprogresif.co.id – Salah satu bentuk sasaran non fisik TMMD 106 adalah bakti TNI Kodim 1301/Sangihe kepada masyarakat Kelurahan Pananekeng, Kecamatan Tahuna Barat,dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara gratis, Kamis (10/10/2019).

Pasukan Satgas TMMD dibagi beberapa bagian sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing, termasuk prajurit Kesehatan Lapangan (Keslap), difokuskan membantu masyarakat dan anggota dilapangan melalui bidangnya yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis baik di pembangunan sasaran fisik TMMD maupun ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkannya.

Serda Achmad Busairi mengatakan, meskipun melelahkan saat memberikan pelayanan ke rumah-rumah warga, tapi cara ini dianggapnya lebih efektif dan efisien agar semua warga dapat menikmati layanan kesehatannya karena banyak warga yang masih malu malu datang ke Kotis untuk berobat

“Ini merupakan cara paling efektif dalam mengambil simpati masyarakat,” ungkapnya.

Keluarga bapak Cornelis Tatoya pun merasa senang bisa di berikan pelayanan kesehatan gratis di rumahnya dan mengucapkan terimakasih kepada TNI, karena disamping mebangun jalan tapi juga memperhatikan Kesehatan warga Pananekeng. (Red).

News Feed