oleh

Pejabat Utama dan Pamen Koarmada RI Hadiri Acara Tribute To Yudo Margono

-Mitra tni-58 views

Jakarta – Koranprogresif.co.id, 29 Desember 2022.- Pejabat Utama Koarmada RI, Mulai dari Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, Kaskoarmada RI Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan dan pejabat Utama lainnya serta Pamen Koarmada RI, turut menghadiri acara Tribute to Yudo Margono di Gedung Balai Samudera, Sunter, Jakarta Utara (29/12/2022)

Acara Tribute to Yudo Margono yang merupakan malam apresiasi dan pisah sambut Laksamana TNI Yudo Margono dengan Laksamana TNI Muhammad Ali ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sertijab Kasal yang telah dilaksanakan sebelumnya di Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur

Pada acata tribute to Yudo Margono ini sebagai acara penghormatan kepada Laksamana TNI yudo Margono sekaligus perpisahan setelah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut. Pada kesempatan itu pula sekaligus merupakan acara perkenalan bagi Kepala Staf Angkatan Laut yang baru yaitu Laksamana TNI Muhammmad Ali.

Acara ini dihadiri para pejabat dil lingkungan TNI Angkatan Laut serta perwakilan para perwira dari kesatuan di jajaran TNI Angkatan Laut di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pada acara tersebut diawali dengan penyambutan kedatangan Laksamana Yudo Margono sebagai penghormatan dengan menampilkan tarian “Cucuk Lampah Modern” dilanjutkan dengan acara ramah tamah atau gala dinner.

Usai ramah tamah dilanjutkan pemberian Cendera mata oleh Kasal yang baru Laksamana TNI Muhammad Ali didampingi Ny Fera Muhammad Ali kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yodo Margono yang didampingi Ny. Vero Yudo Margono. Kemudian sambutan dari Kasal yang didahului dengan pemutaran Filler “Perjalanan Melanjutkan Jalesveva Jayamahe” serta pemutaran film pendek profil Kasal.

Berikutnya penampilan tarian Jalesveva Jayamahe, melambangkan penghormatan atas kecintaaan Bapak Panglima TNI akan perkembangan seni budaya yang harus dilestarikan yang diselaraskan dengan semangat TNI Angkatan Laut. Pada bagian akhir acara sebagai penutup menyanyikan Lagu Jalesveva Jayamahe oleh Panglima TNI.

(Red)

Berita Lainnya