oleh

Peduli Warga Binaan dan Lingkungan, Babinsa Serka M. Ropii Latih Cara Evakuasi

Bekasi – koranprogresif.co.id – Babinsa Simpangan Serka M Ropii Lubis beserta tim penanggulangan bencana Desa Simpangan, Kec. Cikarang Utara, Kab Bekasi melaksanakan latihan evakuasi dengan mengunakan perahu karet dengan memakai mesin dan tanpa mesin, Jum’at (28/1).

Adapun materi yang di latihan cara menggunakan perahu mesin dan tanpa mesin sebagai alat evakuasi bagi korban banjir.

Babinsa Serka M Ropii Lubis menyampaikan, kita sebagai tim evakuasi wajib mengerti langkah langkah apa yang harus kita lakukan saat mau mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kita harus memakai pelampung dan yang mau di evakuasi sebelum naik ke perahu harus pakai pelampung dulu ini adalah sudah menjadi protap demi keamanan dan keselamatan kita, serta yang di evakuasi,” ujarnya.

Ia berharap, latihan kali ini dapat memberikan kita semua pemahaman dalam misi penyelamatan.

“Marilah kita jadikan latihan ini sebagai modal untuk melaksanakan tugas Evakuasi bila nanti kita harus mengevakuasi warga yang kena banjir karena banjir audah menjadi langganan tiap tahun di wilayah kita,” terangnya.

“Semangat para rekan-rekan tetap dalam melaksanakan latihan, semoga kita selalu di berikan kesehatan dan lindungan dari Allah SWT di setiap langkah dan pengabdian kita menjadi amal ibadah bagi kita,” imbuhnya. (Red).

Berita Lainnya