oleh

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf Ajarkan Cara berhitung Cepat

Papua – Selain melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Yuruf juga melaksanakan kegiatan di bidang pendidikan yaitu menjadi tenaga pendidik di SMP Yuruf 1 Kab. Keerom Prov. Papua, karena telah menjadi tugas dan tanggung jawab setiap pos satgas untuk melaksanakan pembinaan teritorial dalam rangka mencerdaskan anak-anak di perbatasan, Selasa (3/12).

Danpos Yuruf, Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serka Farid Beserta 5 anggota, kegiatan proses belajar mengajar dimulai pukul 07.00 pada waktu jam pelajaran pertama.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 orang anak mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, dengan materi yang disampaikan antara lain memberikan pengetahuan cara berhitung cepat matematika dan dengan menyisipkan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum melaksanakan Satgas sesuai dengan program yang disiapkan dari satuan. Karena tenaga pendidik yang disiapkan sudah mengikuti pelatihan yang setara dengan guru di Dinas Pendidikan Kab. Jember selama tiga bulan,” tambahnya

Dibarengi canda dan tawa, proses belajar mengajar dapat diterima oleh siswa siswi dengan baik dan menjadi suatu kepuasan bagi tenaga pendidik karena apa yang disampaikan bisa masuk dalam pelajaran mereka serta menciptakan rasa cinta kepada TNI.

Siswa-siswi sangat senang dengan kehadiran tenaga pendidik dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dan mendapat atensi dari guru-guru dan kepala sekolah SMP Yuruf 1 Kab. Keerom.

Kepala Sekolah SMP Yuruf, Simon W mengucapkan terima kasih kepada Anggota satgas yang sudah memberikan materi pelajaran di sekolahnya dan berharap dengan kehadiran tenaga pendidik dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam belajar kepada siswa siswi agar suatu saat mereka dapat menjadi orang yang sukses dan menggapai cita-cita mereka. (Red).

News Feed