oleh

Peduli Pandemi Covid -19, Dan Posal Kumai Rela Jadi Sopir Ambulance Dadakan

-Mitra tni-36 views

Koarmada II – Koranprogresif.co.id, Surabaya 30 Mei 2020.Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Kumai Letda Laut (P) Soleh Rio dibawah Lanal Banjarmasin jajaran Koarmada II menjadi sopir Ambulance dadakan yang akan di gunakan mengangkut warga masyarakat untuk melaksanakan swab test Covid-19 pada Kamis (28/05/2020)

Dengan menggunakan APD lengkap Letda Rio tanpa ragu mengemudikan ambulance untuk mengantarkan Sebanyak 17 warga Sungai Kapitan RT 05, Kecamatan Kumai melalksanakan test swab di Puskesmas Kumai. Hal ini dilatarbelakangi karena salah satu warga RT tersebut dinyatakan positif covid-19. Namun tidak satupun dari warga maupun petugas kesehatan yang bersedia menjadi supir ambulance, dengan alasan ketakutan tertular virus yang mematikan tersebut.

” Sebagai Prajurit TNI kita harus siaga dan siap membantu pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan tugas untuk menangani dan mencegah meluasnya Pandemi Covid-19 ini, namun kita juga tetap memperhatikan prosedur Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, ” tutur Rio saat persiapan menuju puskesmas.

Melihat ketulusan hatinya, sontak membuat warga sekitar kaget dan kagum dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan ini.

Apa yang dilakukan oleh Rio mendapat apresiasi dari Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Panglima bangga dengan keikhlasan dan ketulusan yang diberikan para prajurit di jajaran Koarmada II, dalam membantu pemerintah daerah mengatasi situasi dan kondisi terkait penanggulangan Covid-19.

(Red/Pen2)

News Feed