oleh

PEDULI MARBOT MASJID DAN PEMANGKU PURA DANLANAL DENPASAR BERIKAN TALI ASIH

-Mitra tni-90 views

 

Denpasar – Koranprogresif.co.id, 24 September 2021 Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Bali, hingga saat ini, masih terus peduli kepada warga masyarakat yang yang terdampak pandemic covid-19 dengan memberikan bantuan paket sembako.

Pemberian paket sembako ini tidak lain agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Khususnya para Marbot Masjid dan Pemangku Pura di Mako Lanal Denpasar yang terdampak virus corona yang sedang mewabah saat ini.

Beberapa saat yang lalu, bertempat di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Kamis (23/9/2021), Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., yang didampingi Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, beserta jajaran Perwira Staf memberikan tali asih dan paket sembako kepada para Marbot Masjid Sabilul Hidayah dan Pemangku Pura Amerta Bhuana Mako Lanal Denpasar.

Adapun pemberian tali asih dan paket sembako untuk para Marbot Masjid dan Pemangku Pura di Mako Lanal Denpasar tersebut diwakili oleh Imam Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar, Ustadz Ramiyanto dan Peltu Ena I Made Suarka Pemangku Pura Amerta Bhuana Mako Lanal Denpasar. Kegiatan pemberian tali asih tersebut usai pelaksanaan doa bersama lintas agama yang disiarkan secara virtual yang dipusatkan di KRI Semarang-594 yang dihadiri oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam penyampaiannya Danlanal Denpasar mengatakan bahwa pemberian tali asih dan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL kepada warganya khususnya marbot masjid dan para pemangku pura yang saat ini lagi terdampak covid-19 dan menghadapi kesulitan. Selain itu juga, Danlanal Denpasar titip pesan kepada para marbot masjid untuk disampaikan kepada Ta’mir masjid dan para pemangku pura agar tetap mematuhi protokol kesehatan bagi para jamaah masjid dan warga yang mau sembahyang di pura harus selalu mematuhi 3 M yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini bentuk kepedulian TNI AL khususnya Lanal Denpasar memberikan bantuan berupa tali asih dan paket sembako kepada marbot masjid di Mako Lanal Denpasar. Kami meminta para takmir masjid dan para pemangku pura ikut bersama-sama mentaati protokol kesehatan dan melakukan langkah pencegahan penyebaran virus covid-19”, ujar Danlanal.

Salah satu perwakilan penerima tali asih dan bantuan paket sembako, Ustadz Ramiyanto Imam Masjid Sabilul Hidayah Lanal Denpasar, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Danlanal Denpasar atas pemberian tali asih berupa tali asih dan bantuan paket sembako.

“Kami mendoakan semoga Pangkalan TNI AL Denpasar dan jajarannya diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dan situasi wilayah Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya tetap aman dan kondusif. Di samping itu, semoga wabah virus corona ini segera diangkat (lenyap) dari Pulau Bali ini sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala lagi,” katanya.

(Red)

News Feed