oleh

Peduli Lingkungan, Babinsa Serma H Sugandi Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sampah Dipinggir Jalan

-Mitra tni-60 views

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, melalui kegiatan peduli kebersihan dan sebagai aparat kewilayahan, anggota Koramil 05/Balaraja Serma H Sugandi Babinsa Desa Kubang, bersama aparat kelurahan dan komponen masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga lingkungan bersih, rapi dan asri melalui program pembersihan dan pengentasan sampah sepanjang jalan Bojong Manuk Desa Kubang Kec Sukamulya Kab Tangerang, Minggu (22/01/2023).

Babinsa Serma H Sugandi bersama warga melaksanakan kerja bakti dengan sasaran utama adalah pemangkasan rumput dan pembersihan sampah di kanan kiri jalan tersebut.

Dikatakan Serma H Suhandi, dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan alat seadanya, seluruh elemen masyarakat yang hadir, saling bahu-membahu menciptakan lingkungan bersih, rapi dan asri.

“Jalan yang bersih dari semak belukar dan tumpukan sampah, baik warga maupun para pengguna jalan yang melintas tidak lagi terganggu aroma tidak sedap terutama dari tumpukan sampah yang berserakan disepanjang tepi jalan tersebut.” ucapnya.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S. Bandjar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Ali Maskuri,SE mengatakan, sebagai Babinsa sesuai tugasnya, khususnya di wilayah binaan harus selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk menentukan sasaran pembersihan, dan mengajak serta menghimbau warga binaan untuk ikut kerja bakti,” terang Kapten Inf Maskuri.

“Tentunya Koramil 05/Blj Kodim 0510/Trs mendukung kewilayahan karena ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu, kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan desa, dan juga dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama warga.” ujar Danramil.

Selanjutnya, Kapten Inf Ali Maskuri berharap kegiatan ini menumbuhkan kesadaran dan kepedulian seluruh warga masyarakat serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan kita bersama.

“Diharapkan warga masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat yang bukan tempatnya. Buanglah sampah pada tempatnya sehingga tidak terjadi lagi sampah berserakan di pinggir – pinggir jalan, karena dapat menyebarkan bibit – bibit penyakit dan merusak keindahan juga.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Kubang Nana Sukarna, SH, Babinsa Desa Kubang Serma H Sugandi, Pembina Pramuka SMP Al Awwabin Najmudin, S.Pd, Ketua Karang Taruna Desa Kubang Teguh Maulana,SH, Ketua RT/RW Kp Bojong Manuk Desa Kubang, anggota Karang Taruna dan anggota Pramuka serta warga masyarakat sekitarnya.

(Red)

Berita Lainnya