oleh

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 0806/07 Watulimo, Kodim 0806/Trenggalek, Sertu Widodo bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan pesisir Pantai Ngadipuro Desa Craken, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (13/06/2022).

Di sela-sela kegiatan, Sertu Widodo mengatakan, Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai Ngadipuro yang bersih dan indah.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Nampak kekompakan antara Babinsa dan warga sekitar dalam bekerja bersama membersihkan area wisata Pantai Ngadipuro yang merupakan salah satu objek wisata lokal di Desa Craken Kecamatan Watulimo dengan sasaran pembersihan sampah plastik dan daun-daun di sekitar pantai.

Sertu Widodo berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan lingkungan wisata Pantai Ngadipuro.

“Dengan kondisi lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman dan senang mengunjungi Pantai Ngadipuro, dan tentu saja akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar dengan banyaknya pengunjung di pantai ini,” pungkas Sertu Widodo. (Red).

Berita Lainnya