oleh

Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Ajak Warga Bersihkan Lingkungan Mushola

-Mitra tni-72 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Serka Winarko bersama warga setempat melaksanakan gotong-royong pembersihan lingkungan Mushola Al Kamal RT.09 RW 02 Dusun Guyang Gajah, Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga setempat ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan tetap selalu terjaga.

Kekompakan dan keakraban terlihat antara Babinsa bersama warga dalam kegiatan gotongroyong, meraka saling bahu membahu untuk membersihkan halaman sekitran Mushola.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Kamulan, Serka Winarko mengatakan, lingkungan di seputaran Mushola An Nuur terlihat kotor, dan tidak tertata rapi sehingga kami berinisiatif mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama membersihkan lingkungan rumah ibadah tersebut.

Masih menurutnya, kegiatan pembersihan yang kami lakukan bukan hanya bagian dalam Mushola saja, namun juga melakukan pembersihkan rumput-rumput dan sampah yang berserakan di halaman Mushola.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian dari kami selaku Aparat Komando Kewilayahan serta sebagai bentuk partisipasi Koramil 0806/03 durenan dalam menjaga keharmonisan dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ulas Serka Winarko.

Sementara itu, Suryadi, salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Babinsa Kamulan Koramil 0806/03 Durenan yang telah peduli dan memberikan motivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong khususnya lingkungan tempat ibadah,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya