oleh

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Bagikan Masker di Pasar

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Upaya mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat guna pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 terus diterapkan oleh anggota TNI Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek.

Seperti yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan, Serda Agus Trianto yang melakukan pembagian masker secara gratis kepada warga masyarakat yang melaksanakan aktifitas kegiatan di Pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Sabtu (29/1/2022).

Pada kesempatan ini, Serda Agus mengatakan, Pembagian masker gratis yang dilakukannya kepada pelaku pasar merupakan salah bentuk kepedulian TNI untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19 yang belum usai.

“Pembagian masker gratis ini sengaja dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga akan pentingnya memakai masker, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pogalan,” ujarnya.

Selain membagikan masker, Serda Agus terlihat juga memberikan memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pendemi ini belum berakhir.

Sementara Subroto (50), salah satu pelaku pasar mengatakan, dirinya sangat senang dan terbantu dengan adanya pembagian masker ini, karena selain membagi masker Pak Babinsa juga selalu mengingatkan warga untuk terus menggunakan masker agar tidak terkena virus Covid-19, ujarnya. (Red).

Berita Lainnya