oleh

Peduli Kesehatan, KBP-Polri Kapuas Bagi Masker Gratis

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Dampak dari musim kemarau panjang yang terjadi saat ini dan berimbas adanya kejadian kebakaran lahan di beberapa wilayah Kecamatan sehingga cuaca dan lingkungan kota kapuas menjadi berkabut diselimuti asap, anak-anak baik polisi yang purna maupun masih aktif dan tergabung di dalam organisasi Keluarga Besar Putra dan Putri Purnawirawan Polri resor kapuas KBP3-Polri bagikan masker gratis kepada warga.

Aksi kepedulian akan kesehatan ini sendiri digelar di sekitar pertigaan kantor Pengadilan Negeri Kapuas Rabu (11/9/19) yang di komando langsung oleh Ketuanya yaitu Jhon serta pembina dari Polres Kapuas Iptu Heru mendapatkan apresiasi dari warga, hal ini terlihat dengan antusiasnya warga dengan rapi menghentikan kendaraanya untuk mengambil masker yang dibagikan dan langsung memakainya.

Dari sebanyak 2.500 masker yang telah disiapkan untuk diberikan kepada warga hasil sumbangan para relawan dan juga mitra dari KBP3-Polri resor kapuas seperti PT. Medilet Primasindo Mandiri, hanya dalam hitungan menit saja sudah habis terbagikan.

Saat dikonfirmasi Ketua KBP3-Polri Resor Kapuas, Jhon mengatakan bahwa aksi yang mereka lakukan ini semata adalah sebagai bentuk kepedulian mereka akan pentingnya untuk menjaga kesehatan terlebih dengan iklim dan cuaca serta lingkungan kapuas yang saat ini telah diselimuti kabut asap akibat adanya kebakaran lahan dan hutan.

“Pada dasarnya kami dari KBP3-Polri Resor Kapuas hanya mau mengingatkan serta berbagi kepada masyarakat Kapuas untuk selalu menjaga kesehatanya, dan hal ini juga tak lepas dari kepedulian
para mitra kami yang mau mendonaturi guna turut berpartisipasi dalam menyubangkan masker ini untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya. (Tatang).

News Feed